German Goverment, Bill Gates and The German Business Community Fight For Hunger

Home / kfi eng / German Goverment, Bill Gates and The German Business Community Fight For Hunger

German Goverment, Bill Gates and The German Business Community Fight For Hunger

Pada tanggal 29 January 2013, KFI (Direktur Prof Soekirman – baris pertama paling kanan) berpartisipasi dalam pertemuan tingkat tinggi yang dihadiri oleh Pemerintah Republik Federal Jerman Mr. Dirk Niebel Menteri Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan, Mr. Bill Gates, civil society dan tiga puluh lima (35) CEO perusahaan dan asosiasi bisnis di Jerman dan Uni-Eropa . Pertemuan ini di pimpin oleh Mr.David Nabarro, Perwakilan Khusus PBB dalam bidang Ketahanan Pangan dan Gizi. Ketahanan Pangan dan Gizi – dipandang dari mulai pertanian hingga gizi manusia – merupakan salah satu topik paling penting. Bagaimana menjamin penduduk dunia yang diperkirakan berjumlah 9 milliar di tahun 2050 dapat memiliki akses terhadap kecukupan pangan.

Tujuan pertemuan ini adalah mengukuhkan kerjasama bilateral dan trilateral dalam bidang ketahanan pangan dan gizi, antara Pemerintah Jerman dan Bill & Melinda Gates Foundation dengan keterlibatan  Sektor Swasta di Jerman dan Eropa. Diharapkan akan terbangun kerjasama dan kemitraan dalam 5 proyek untuk memerangi kelaparan dunia. Disediakan sejumlah 80 juta Euro dimana setengahnya adalah kontribusi Pemerintah Jerman dan Bill and Melinda Gates Foundation, dan setengahnya merupakan kontribusi sektor bisnis swasta. Bill Gates menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pemerintah Jerman dan sektor swasta di Jerman dan Eropa yang telah berkontribusi terhadap pencapaian keberhasilan program mengurangi kemiskinan di dunia.

KFI telah bekerja untuk program fortifikasi terigu dan saat  ini sedang melakukan fortifikasi minyak goreng. Pada kesempatan ini, KFI sebagai organisasi yang telah bekerjasama dengan GIZ SAFO sejak tahun 2008 – 2012, memberikan komitmen untuk tetap menjalankan beberapa proyek fortifikasi pangan yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan kekurangan gizi di Indonesia. Pimpinan KFI. Prof Em, menyampaikan bahwa membangun kerjasama untuk menangani aspek Pertanian, Ketahanan Pangan dan gizi, merupakan tantangan baru bagi Indonesia.

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.